SEMERU SAE COFFEE Kopi Robusta Specialty Pilihan Para Pecinta Kopi

maslumajang
0

Semeru Coffee Robusta Specialty Pilihan Pecinta Kopi
Semeru Coffee Robusta Specialty

SEMERU SAE COFFEE Dibuat dari biji kopi java robusta organik pilihan, dibudidayakan di kawasan lereng semeru oleh jaringan petani lereng semeru. Diolah dengan metode olah basah dan kering sehingga menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat dan khas.

Kopi masih menjadi komoditas yang seksi sampai hari ini, budaya ngopi sudah mengakar dalam masyarakat kita secara turun temurun, jika kita bertandang atau bertamu dari rumah ke rumah di daerah pedesaan niscaya kita akan lebih sering disuguhi minuman kopi dibandingkan jenis minuman lainnya.

Tradisi mengolah kopi di kalangan masyarakat kita sangat menarik apabila digambarkan seolah kita terbawa flash back ke masa tempo doeloe dimana hampir di setiap pekarangan rumah terdapat tanaman kopi yang tumbuh subur dan saat panen biji kopi dipetik langsung dari pohonnya kemudian diproses pecah kulit menggunakan alat penumbuk berbahan kayu atau batu, setelah selesai dihamparkan untuk dijemur dibawah terik matahari langsung hingga butiran biji kopi rata mengering, biji kopi kering yang disebut sebagai ose kemudian dimasukkan ke dalam karung untuk ditempatkan ke ruang penyimpanan sebelum nantinya di sangrai diatas wajan atau kuali dan diolah lebih lanjut menjadi bubuk kopi.
 
Faktanya Kopi bukan tanaman asli negeri kita melainkan dibawah masuk ke nusantara oleh VOC/Kompeni Belanda melalui Batavia. Kopi yang berasal dari negeri timur dan jazirah arab selama beberapa abad justru telah dikembangkan dan dikuasai oleh bangsa barat, mereka melalui company beserta jaringannya tidak sekedar berambisi menguasai rantai perdagangan kopi di eropa dan dunia melainkan juga secara sungguh-sungguh bekerja keras mengembangkan pola dan sistem budidaya demi untuk mendominasi rantai produksi kopi yang terbukti telah memberikan keuntungan berlimpah bagi mereka.

Iklim dan Geografis negara kita yang subur menjadikan tanaman kopi bisa dibudidayakan dengan baik di hampir semua kawasan di nusantara sehingga lahirlah beberapa varian kopi nusantara yang menjadi primadona salah satunya Kopi dari kawasan lereng semeru yang favorit dengan varian kopi robusta.

Mengapa SEMERU SAE Layak Menjadi Pilihan Para Pecinta Kopi ?
Pecinta Kopi lebih dari sekedar penikmat kopi, mereka senantiasa peduli dan menghargai setiap proses untuk menghasilkan kopi dengan mutu dan cita rasa yang mantap istimewa. Pecinta Kopi lebih menyukai kopi "hand made" yang diolah secara tradisional dibandingkan kopi pabrikan yang diproses secara massal menggunakan mesin-mesin industri.
Terdapat nilai sosial budaya dan filosofi tersendiri yang membuat kopi tradisional produksi UMKM seperti Kopi SEMERU SAE memiliki kredit poin sehingga layak untuk dijadikan pilihan.
Kopi tradisional juga akan membawa kita melintasi memori demi memori yang pernah terjadi tatkala bersama sahabat dan keluarga menikmati kopi  berlatarkan alam dan pemandangan kampung halaman nan indah untuk dikenang.

SEMERU SAE COFFEE termasuk dalam specialty coffee yang diproses dari biji kopi robusta dari kawasan lereng semeru yang diproses secara tradisional sehingga menjadi bubuk kopi juara dengan cita rasa dan aromanya yang nikmat istimewa.  

Enjoy Your Day Start With A Cup Of SEMERU SAE COFFEE....
Rasakan Bedanya !!!

#semerucoffee #jawarobusta #semerusae #organikpilihan #kopispecialty #kopipetikmerah #kopisemeru #jaringanpetanilerengsemeru #famaqunacoffee #kopijuara #kopibubukberkualitas

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top